Video

Uni Arab Emirat, Timur Jauh yang Begitu Dekat

By 17 Jan 2020Februari 28th, 2020Tidak ada komentar
#LuhutPandjaitan #LBP

LBP – Bagi saya, “Respect” adalah hal terpenting yang harus dijaga dari sebuah hubungan persahabatan. Seperti “respect” yang saya alami sendiri ditunjukkan oleh Pemerintah UAE kepada Pemerintah Indonesia pada kunjungan kami pada 12 Januari lalu. Banyak pengalaman membahagiakan bagi saya kala saya berada di UAE selain dari komitmen investasi yang kami bawa untuk Ibu Pertiwi, sampai-sampai saya kebingungan untuk memilih mana bentuk “respect” yang paling membahagiakan untuk saya.

Apakah “respect” berwujud kumandang lagu Indonesia Raya yang menggema Istana Qasr Al Watan, Abu Dhabi beserta anak-anak UAE yang menyambut kami persis seperti Presiden Joko Widodo menyambut tamu-tamu negara di Istana setiap kali mereka berkunjung ke Indonesia ?

Ataukah “respect” berbentuk kedekatan personal saya dengan Pangeran Mohammed bin Zayed al Nahyan sampai-sampai beliau menyalami sambil memeluk dan berbisik di telinga saya “Thank you so much General” ?

Lalu saya berfikir lagi bahwa semua kebahagiaan yang saya sebutkan tadi dapat terwujud karena hubungan yang sangat akrab dan personal antara Presiden Joko Widodo dan Pangeran Mohammed bin Zayed al Nahyan. Saya menyaksikan sendiri Pangeran Mohammed bin Zayed menunjukkan “respect” dan kedekatan yang sangat akrab dengan Presiden Joko Widodo, beliau memanggil Presiden dengan sebutan “big brother” saat acara makan malam bersama dan Pangeran Mohammed bin Zayed ingin Presiden Joko Widodo menganggap UAE sebagai rumah kedua beliau.

Baca juga:  Menyongsong Ibu Kota Baru

Yang jelas, apapun itu buat saya yang lebih penting dan membahagiakan adalah keberhasilan komitmen investasi yang Presiden Jokowi beserta jajaran kabinetnya bawa yaitu 11 komitmen bisnis antar negara serta 5 perjanjian kerjasama antar lembaga negara dan saya dapat berperan di dalamnya meskipun hanya sebagai “contact person” dari pihak Indonesia, saya mendapat kebahagiaan lagi berupa rasa percaya dari Pangeran Mohammed bin Zayed yaitu mendapat kesempatan berkomunikasi langsung dengan beliau lewat WhatsApp.

Saya ingin “respect” dan kepercayaan ini tidak hanya saya rasakan sendiri, untuk itu saya ingin berbagi video singkat yang menggambarkan kepercayaan dan penghargaan dari UAE, yang dikirim langsung oleh sahabat saya, Menteri Energi dan Industri UAE, Mr. Suhail Mohamed Al Mazrouei kepada saya. Semoga lewat video ini masyarakat Indonesia juga ikut merasakan energi positif berbentuk “respect” dan “trust” yang ditunjukkan oleh UAE kepada Indonesia.

Terkait

Author Tim Media LBP

More posts by Tim Media LBP
Made with passion by Vicky Ezra Imanuel