Gagasan

Teknologi Kelas Satu untuk Indonesia Maju

Dibaca: 43 Oleh 26 Nov 2019Februari 26th, 2020Tidak ada komentar
Luhut Binsar Pandjaitan Kunjungan ke Negeri Ginseng
#LuhutPandjaitan #LBP

LBP – Dalam kunjungan saya ke Negeri Ginseng Korea Selatan, saya melihat betapa kompetisi teknologi antar negara ini begitu sengit. Pikiran saya bertanya, seberapa jauh Indonesia mampu mengikuti kompetisi ini ? Hari ini, saya punya jawabannya.

Saya bertemu dengan Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, Won Hee Lee di Seoul untuk menjadi saksi penandatangan nota kesepahaman investasi Hyundai Motor Company senilai US$ 1,5 miliar atau setara dengan Rp 21,8 Triliun. Komitmen Investasi Hyundai ini diikat dalam Memorandum Of Understanding/MOU dengan pemerintah Indonesia. Pabrik mobil ini akan menjadi pusat basis produksi pertama Hyundai di Asean yang bukan hanya untuk memproduksi mobil listrik melainkan juga produksi baterai mobil listrik pertamanya di Indonesia yang rencananya akan berada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Investasi ini saya harap bisa menciptakan 23.000 lapangan kerja baru baik secara langsung maupun tidak langsung. Keberadaan pabrik ini dapat memberikan kontribusi ekonomi senilai lebih dari US$ 20 miliar selama satu dekade pertama sejak pabrik ini didirikan.

Baca juga:  Indonesia sebagai "Surga-nya Investasi"

Saya yakin apapun niat baik dan kerja keras yang kita upayakan akan menuai hasilnya yang indah. Saya teringat keinginan saya bahwa semua investor yang akan datang ke Indonesia tidak hanya melebarkan sayap bisnisnya melainkan juga memenuhi empat aspek diantaranya memberikan nilai tambah industry bagi Indonesia dalam mengolah rich raw/sumber daya mineral, mendidik tenaga kerja local serta yang paling penting adalah transfer teknologi untuk kepentingan kemajuan bangsa kedepannya, transfer teknologinya pun harus membawa teknologi yang ramah lingkungan untuk Indonesia. Karena saya percaya teknologi dan lingkungan hidup bisa saling mendukung, bukan menghancurkan satu sama lain. Saya ingin generasi ke depan bisa menikmati teknologi tingkat satu yang sedang kita upayakan bersama lewat produksi kendaraan listrik.

Perlahan namun pasti, kita terus berusaha menjaga kelestarian alam Indonesia sembari membuat negeri yang kita cintai bersama ini maju berkompetisi dengan negara-negara maju lainnya.

 

LBP

Terkait

Author Tim Media LBP

More posts by Tim Media LBP
Made with passion by Vicky Ezra Imanuel