Gagasan

Pendidikan dan Profesi Harus Berjalan Beriringan

Pendidikan dan Profesi Harus Berjalan Beriringan
#LuhutPandjaitan #LBP

Saya bertemu dengan para atlet, pelatih, serta manajer pelatnas atletik yang tergabung dalam Pengurus Besar PASI periode 2021-2025. Kami makan siang bersama sambil saling mengenal dan mendengar aspirasi serta harapan para atlet terhadap kepengurusan baru PB PASI saat ini,tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Saya senang ada kegiatan seperti ini karena saya bisa semakin dekat dan mengenal satu demi satu para pejuang medali cabor Atletik yang seringkali mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Saya sampaikan kepada mereka bahwa saat ini, kami sedang membangun stadion baru yang akan digunakan untuk pelatnas Atletik Indonesia di Pangalengan, Bandung yang memang sejak awal dijadikan pemusatan latihan bagi para atlet nasional untuk nomor lari jarak jauh dan menengah. Desain stadion ini sudah jadi, bulan April nanti saya akan berkunjung ke sana bersama Menteri PUPR untuk meninjau proses pembangunannya. Sementara untuk Ground Breaking akan dilakukan setelah Lebaran. Di hadapan para atlet juga saya sampaikan bahwa stadion baru pelatnas ini akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang, seperti fasilitas gym untuk keperluan latihan para atlet dan untuk menjaga kebugaran mereka, mengingat pelatnas atletik selalu terkendala penggunaan Stadion Madya.

Selain kebutuhan para atlet, saya juga menaruh “concern” yang tinggi kepada sistem manajemen pelatih, untuk itu saya juga sampaikan bahwa para pelatih dan manajemen juga berkesempatan ikut dalam pelatihan atletik tingkat internasional. Saya juga ingin para atlet selalu ingat bahwa mereka juga harus menyelesaikan pendidikan mereka di sekolah formal, mengingat banyak atlet yang masih berstatus sebagai pelajar SMA. Karenanya, saya berharap para atlet tidak hanya berhasil meraih medali, tetapi meraih prestasi akademis yang terbaik. Maka dari itu saya juga memberikan fasilitas pembelajaran matematika yang dibimbing langsung oleh Prof. Yohanes Surya.

Terakhir dan yang tak kalah penting adalah saya sampaikan keinginan saya agar para atlit punya kedisiplinan tinggi dan selalu mengusahakan yang terbaik, karena saya teringat pengalaman saat masih berada di militer dahulu, kedisiplinan itu kunci utama kesuksesan segala hal. Jika tidak disiplin, kita hanya akan melakukan hal yang sia-sia. Mari kita saling kompak dan saling mendukung dengan semangat sportivitas yang baik. Lakukan yang terbaik menurut versi dirimu sendiri. Momen-momen keakraban dengan para atlet yang tergabung dalam PASI seperti ini saya harapkan tidak terjadi sekali saja, perlu juga dilakukan setiap bulan agar kami bisa bertukar pikiran dan harapan untuk masa depan olahraga Atletik Indonesia yang lebih membanggakan.

Terkait

Author Tim Media LBP

More posts by Tim Media LBP
Made with passion by Vicky Ezra Imanuel