Gagasan

Penanganan Pandemi Bukan Untuk Dipolitisasi

Pandemi Bukan Untuk Dipolitisasi
#LuhutPandjaitan #LBP

Hari ini saya berkesempatan untuk bertemu dengan para tokoh pemuka lintas agama dalam rangka menjelaskan upaya apa saja yang sedang dikerjakan oleh Pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 ini bersama Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan juga Menteri BUMN. Lewat pertemuan daring, saya jelaskan pada mereka banyak hal mulai dari usaha pemerintah dalam memaksimalkan jumlah suntikan vaksinasi hingga memaksimlkan peran 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) serta tak ketinggalan menggalakkan 3M di masyarakat.

Senang sekali rasanya ketika saya menerima banyak apresiasi, masukkan hingga saran pada diskusi hari ini dari para tokoh agama ihwal Perkembangan kasus Covid-19 di Jawa Bali telah menunjukkan perbaikan yang signifikan. Namun saya katakan kepada mereka bahwa kita tetap perlu berhati-hati dan tidak boleh lengah. Kami juga sepakat bahwa jangan sampai ada politisasi dari penanganan pandemi hari ini. Saya sampaikan kepada mereka bahwa Pemerintah melakukan segala hal dengan basis ilmiah, yaitu dengan melibatkan banyak para ahli dari mulai epidemolog, ekonom hingga pemerhati sosial. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap peran para tokoh lintas agama yang sudah saling bahu membahu membantu Pemerintah, mulai dari pemberian masker hingga melakukan program vaksinasi bersama.

Dengan segenap kerendahan hati, secara pribadi saya mengajak semua tokoh lintas agama yang mempunyai peran sentral di masyarakat untuk bersama-sama menghimbau para umat beragama agar mematuhi protokol kesehatan secara disiplin, tidak perlu takut untuk di-test dan di-tracing, serta mau untuk dibawa ke isolasi terpusat jika memang terkonfirmasi positif dan sedang sakit. Dan yang tak kalah penting adalah mengajak seluruh umat dan masyarakat untuk bersedia melakukan vaksinasi. Tak lupa juga saya sampaikan permohonan agar kiranya mereka mendoakan segenap elemen anak bangsa yang sedang berjuang mencapai target kita yaitu pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air.

Terkait

Author Tim Media LBP

More posts by Tim Media LBP
Made with passion by Vicky Ezra Imanuel