Rilis

Pastikan Ambil Langkah Yang Tepat, Menko Luhut Paparkan Perkembangan PPKM ke PB IDI

Oleh 02 Agu 2021Agustus 3rd, 2021Tidak ada komentar
5
#LuhutPandjaitan #LBP

Untuk memastikan langkah yang diambil selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah sesuai, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut. B Pandjaitan melakukan audiensi secara virtual bersama Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), pada hari Senin (02 – 08 – 2021).

“Kami mengundang PB IDI hari ini untuk memaparkan terkait langkah dan strategi kami ke depan terkait PPKM, kami butuh masukan serta tanggapan dari Bapak, Ibu sekalian agar langkah kami dapat sesuai dengan ilmu kedokteran dan situasi kita ke depan,” ungkap Menko Luhut membuka audiensi.

Apresiasi disampaikan oleh Ketua PB IDI, Daeng Mohammad Faqih, kepada Menko Luhut. “Setelah mendengar pemaparan dari Menko Luhut beserta tim terkait strategi PPKM ini, kami mengapresiasi sebesar-besarnya atas langkah-langkah yang telah dilakukan. Seperti peningkatan 3T, percepatan vaksinasi, dan juga pelibatan seluruh organisasi dan lembaga untuk segera mengendalikan pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Ketua PB IDI juga menyampaikan beberapa masukan seperti peningkatan penggunaan teknolgi untuk membantu proses testing dan tracing yang tengah dikerahkan saat ini. “Pemerintah telah memiliki aplikasi Silacak yang sekarang sedang dimaksimalkan terus penggunaannya dan melalui aplikasi ini kita dapat menyesuaikan data yang dilaporkan dari daerah dengan yang terjadi di lapangan, sehingga tidak ada data yang tidak sesuai,” jawab Menko Luhut terkait hal ini.

Selain itu, Ketua PB IDI juga menyampaikan bahwa langkah yang dilakukan saat ini dengan melibatkan TNI, Polri, dan seluruh lembaga atau organisasi lainnya sudah tepat. “Kami hanya memberi saran tambahan kepada Menko Luhut, jejaring layanan kesehatan baik dari jejaring Pemerintah, BUMN, dan Swasta dapat dilibatkan lebih lanjut agar mempercepat proses pengendalian pandemi saat ini,” jelasnya kepada Menko Luhut.

Saran diterima dengan baik oleh Menko Luhut, “saya sangat senang dan berterimakasih atas saran dan masukan yang diberikan oleh IDI, mari kita bekerja bersama-sama, saling bersinergi, dan bertukar informasi, sehingga apa yang kita kerjakan saat ini tidak hanya berdampak sekarang, tetapi juga untuk kedepannya,” tutup Menko Luhut pada audiensi kali ini.

 

 

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Author Biro Komunikasi Marves

More posts by Biro Komunikasi Marves
Made with passion by Vicky Ezra Imanuel