Gagasan

Moda Transportasi Yang Terintegrasi Kunci Membangun Negeri

Moda Transportasi Yang Terintegrasi Kunci Membangun Negeri
#LuhutPandjaitan #LBP

Dalam periode tiga minggu ini, saya kembali datang ke kota pelajar. Ada dua tujuan utama saya berangkat hari ini, dimana selain mengecek cakupan Vaksinasi saya juga melakukan soft launching dari hadirnya layanan baru moda transportasi untuk menunjang konektivitas dari dan menuju Bandara Yogyakarta International Airport.

Buat saya ini adalah hal yang menggembirakan sekaligus membanggakan karena perjuangan selama hampir enam tahun ini terbayar tuntas. Tidak ada tujuan lain Pemerintah dalam membangun Layanan Kereta Api YIA ini selain untuk memberikan seluas-luasnya dampak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Yogyakarta khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya.

Saya hari ini ditemani Menteri Perhubungan, Wakil Menteri BUMN I dan tentunya Gubernur DIY sebagai tuan rumah untuk bersama-sama melihat perkembangan bagi pilihan moda transportasi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Moda transportasi yang terintegrasi bagi masyarakat adalah solusi untuk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia hingga ke pelosok daerah seperti yang diperintah oleh Presiden Joko Widodo kepada kami para pembantunya.

Perjalanan yang ditempuh selama kurang lebih 40 menit ini memberikan pengalaman baru, keindahan alam sekaligus kenyamanan para penumpangnya tanpa terkecuali saya pribadi. Dan saya menitipkan satu tugas kepada pengelola agar integrasi layanan secara digital baik pembayaran maupun data penumpang harus dilakukan dalam satu aplikasi sehingga memberikan kemudahan masyarakat yang akan melakukan perjalanan.

Sekali lagi saya mengapresiasi semua pihak yang telah berhasil mewujudkan moda transportasi yang bukan hanya baik namun juga bermanfaat. Dan semoga dalam beberapa waktu kedepan konektivitas antarmoda transportasi semacam ini dapat diduplikasi diseluruh wilayah Indonesia.

Terkait

Author Tim Media LBP

More posts by Tim Media LBP
Made with passion by Vicky Ezra Imanuel