Rilis

Menko Marves: “Lawan Pandemi ini, Mulai dari Diri Kita Sendiri!”

Oleh 23 Jul 2021Juli 29th, 2021Tidak ada komentar
5
#LuhutPandjaitan #LBP

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan dengan tegas memberikan arahan bagi seluruh pegawai Kemenko Marves untuk patuh pada protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19 ini masih melanda.

“Pandemi ini masih berada di antara kita, kita harus betul-betul waspada dalam menghadapi ini,” Buka Menko Luhut. Dalam pemaparannya di Jam Pimpinan yang dilaksanakan secara virtual pada Jumat, (23-07-2021) ini Menko Luhut juga menyampaikan berbagai keadaan selama masa PPKM Darurat berlangsung dan penangannya secara komprehensif ke seluruh pegawai lingkup Kemenko Marves.

“Pemerintah sudah banyak melakukan upaya pencegahan, tetapi sesungguhnya semua harus dimulai dari kita sendiri,” pesan Menko Luhut. Menurutnya, kita harus mampu menjaga diri kita mulai dari menjaga kesehatan dengan minum vitamin, olahraga teratur, cukup tidur, dan seterusnya. “Selain terapkan protokol kesehatan ketat, kalau bisa kita jangan terlalu paranoid, karena nanti akan memberikan efek pada imunitas kita,” tambahnya lagi.

Menko Luhut juga menjelaskan bahwa penerapan 3T (Testing, Tracing and Treatment) akan diterapkan dengan masif sebagai salah satu upaya pencegahan penularan lagi dari Pemerintah. Sistem tersebut juga dapat diadopsi oleh lingkup Kemenko Marves, dan tiap unit kerja harus proaktif dalam menanyakan keadaan tiap-tiap pegawainya, “Refocusing anggaran dapat dimanfaatkan untuk menyediakan masker, vitamin dan obat-obatan, jangan lengah terkait penggunaan masker karena itu sangat penting untuk kita,” ungkapnya.

Menko Luhut juga menegaskan agar para pegawai mampu meningkatkan kepekaan dan dan rasa toleransinya selama pandemi ini, “Kita bisa sosialisasikan ke lingkungan sekitar kita, pentingnya 3T dan jaga protokol kesehatan dengan ketat,” ungkapnya. 

Kita juga mampu memberikan bantuan terkait kendala yang dihadapi lingkungan sekitar kita, seperti membantu melakukan pengaduan terkait kebutuhan medis bagi warga sekitar yang membutuhkan.

Menko Luhut juga menyepakati bahwa keluarga dari tiap pegawai dapat mendapatkan bantuan jika ada anggota keluarga yang terinfeksi, “Keluarga dapat dibantu untuk biaya tes Swab baik PCR maupun antigen, obat-obatan juga boleh disuplai, jangan sampai ada nyawa yang hilang karena tidak kita bantu obat-obatannya,” ujar Menko Luhut. Ia juga memberikan saran agar Kemenko Marves dapat membuat paket obat-obatan sendiri mengikuti paket obat gratis Pemerintah untuk seluruh karyawan yang terinfeksi.

Setelah mendapatkan laporan dari tiap-tiap unit kerja yang ada, Menko Luhut juga terus menghimbau agar tiap pegawai agar terus semangat dalam menjalani Work From Home, dan terus bekerja dengan baik demi masyarakat dan negara. Diharapkan seluruh karyawan agar mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat khususnya dalam masa PPKM Darurat ini.

 

Biro Komunikasi

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Author Biro Komunikasi Marves

More posts by Biro Komunikasi Marves
Made with passion by Vicky Ezra Imanuel