Artikel

Menko Luhut Tinjau Perkembangan Program Citarum

Oleh 07 Sep 2021September 10th, 2021Tidak ada komentar
Menko Luhut Tinjau Perkembangan Program Citarum
#LuhutPandjaitan #LBP

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bandung dalam rangka meninjau kemajuan pelaksanaan program percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum pada Selasa (7/9). Kunjungan kerja ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Panglima TNI, Bupati Bandung, Ketua DPRD Jabar, Kajati Jabar dan perwakilan Kementerian Lembaga.

Menko Luhut menekankan pentingnya kementerian/lembaga dan pemerintah daerah bersama masyarakat dalam menyukseskan program Citarum.

“Program ini sudah berjalan dengan maksimal, saya ingin apresiasi semua pihak yang telah bahu membahu menjadikan Citarum Harum ini berhasil,” 

Menurutnya, Citarum Harum bisa menjadikan Sungai Citarum yang dulu terkenal kotor dapat kembali bersih dan bermanfaat bagi pertanian, air baku dan dapat dinikmati untuk kehidupan.

“Saya harap bantaran sungai yang telah dibersihkan ini bisa menjadi tempat yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat rekreasi namun tetap memperhatikan kebersihan sungai,” ujar Menko Luhut.

Pada kesempatan yang sama, Menko Luhut pun menekankan pentingnya sungai yang bersih untuk generasi penerus. Ia berpesan bahwa ini adalah proyek kemanusiaan.

“Kita harus jadikan generasi penerus kita sebagai tumpuan, jangan sampai mereka terkendala gizi dan kesehatan karena sungai kita yang tercemar,” ujar Menko Luhut.

Author Tim Media LBP

More posts by Tim Media LBP
Made with passion by Vicky Ezra Imanuel