Video

Memelihara Berkat Tuhan YME di Tanah Toba

Oleh 14 Feb 2021Maret 8th, 2021Tidak ada komentar
#LuhutPandjaitan #LBP
Bertepatan dengan libur tahun baru imlek kali ini, saya memutuskan untuk pergi ke kampung halaman saya di Toba Samosir. Namun kunjungan kali ini bukan kunjungan biasa, karena selama 3 hari berada disana, saya mendatangi sekaligus memantau progres pembangunan dan penataan proyek-proyek strategis pemerintah seperti pusat penelitian bibit unggul food estate di humbang hasudutan yang progresnya berjalan cukup bagus karena sudah 215 hektar dari 1000 hektar yang sudah ditanami. Saya memastikan pembangunan food estate ini tetap akan memelihara kelestarian hutan.
Progres pembangunan baik lainnya juga saya lihat pada penataan destinasi wisata super prioritas di sekitar wilayah Danau Toba. Saya memang menaruh “concern” khusus soal pengadaan toilet dan air bersih berstandar internasional disana, karena saya berpikir bahwa seindah apapun sebuah destinasi wisata jika tidak ada toilet dengan akses air bersih yang baik maka keindahannya akan berkurang. Disamping pengadaan toilet, saya juga meninjau pembangunan infrastruktur penunjang lainnya seperti dermaga dan jalan tol Tebing Tinggi yang menghubungkan Pematang Siantar sampai Sibisa yang nantinya akan menjadi urat nadi ekonomi yang sangat luar biasa di kawasan ini.
Melihat gambaran utuh segala hal yang menjadi arahan Presiden Joko Widodo berjalan sesuai rencana, tentunya melegakan. Karena meskipun terkendala pandemi, pembangunan dan penataan kawasan Danau Toba masih terus berjalan sehingga tidak lama lagi masyarakat Toba dan tentunya seluruh rakyat Indonesia bisa menikmati keindahan alam serta berkah Tuhan YME yang luar biasa diberikan untuk bangsa dan negara yang besar ini.

Terkait

Author Tim Media LBP

More posts by Tim Media LBP
Made with passion by Vicky Ezra Imanuel